PENYULUHAN MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH BAGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA PAMIJAHAN, KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR.

Penulis

  • Rully Trihantana
  • Ria Kusumaningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Sri Hartati Mulya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i02.98

Kata Kunci:

Manajemen Pemasaran Bisnis Syariah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

Abstrak

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang dikenal dengan UMKM merupakan salah satu bagian  penting  dari perekonomian  suatu  negara  ataupun  daerah.  Berbagai  upaya  pengembangan  UMKM  telah dilakukan, salah satunya dengan membangkitkan dan memperbanyak orang atau pengusaha baru di bidang UMKM. Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pun banyak mempunyai UMKM. UMKM yang mudah berkembang dan dijumpai di tempat tersebut ialah UMKM Kuliner. Ini potensi yang dapat menggerakkan ekonomi pedesaan, dan menyerap tenaga kerja. Namun demikian, banyak juga UMKM yang mempunyai ciri khas unggulan dalam kulinernya yang terdapat di daerah lainnya, baik desa yang berdekatan atau berjauhan yang saat ini relatif mudah dijangkan dengan jasa pengiriman online. Oleh karenanya diperlukan manajemen pemasaran bisnis syariah guna meningkatkan kemampuan UMKM tersebut dalam memasarkan dan menjual kulinernya.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-03

Cara Mengutip

Trihantana, R., Kusumaningrum, R. ., & Hartati Mulya, S. . (2023). PENYULUHAN MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH BAGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA PAMIJAHAN, KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR. SAHID EMPOWERMENT JOURNAL, 2(02), 75–82. https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i02.98

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>