PENYULUHAN MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH EKONOMI KREATIF DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA CIBITUNG KULON, KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i02.97Kata Kunci:
Penyuluhan Manajemen Pemasaran Bisnis Syariah, Ekonomi Kreatif, Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten BogorAbstrak
Corona Virus atau yang kita kenal dengan sebutan Covid-19 menjadi topik pembahasan di Indonesia. Dari beberapa sektor yang terdampak Covid-19, sektor ekonomi di bidang usaha menjadi sektor yang paling terdampak karena banyak perusahaan kecil menengah harus memberhentikan karyawannya dikarenakan penurunan pendapatan akibat produk-produk mereka tidak terjual dengan lancar dan terhenti. Dalam hal ini, program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor adalah penyuluhan pemasaran manajemen bisnis syariah ekonomi kreatif yang didukung dengan penggunaan media sosial yang dengan mudah dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Hal ini karena kebanyakan dari mereka memasang ilkan di media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, bahkan aplikasi Tiktok. Kemudahan dan kecepatan pemasangan iklan membuat usaha online di tengah pandemi saat ini disukai oleh sebagian besar kalangan masyarakat.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Susi Melinasari, Hasbi Ash Shiddieqy, Nursela Agustina Indriyani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.