PENYULUHAN MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH EKONOMI KREATIF DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA CIBITUNG KULON, KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR

Penulis

  • Susi Melinasari
  • Hasbi Ash Shiddieqy Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Nursela Agustina Indriyani

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i02.97

Kata Kunci:

Penyuluhan Manajemen Pemasaran Bisnis Syariah, Ekonomi Kreatif, Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

Abstrak

Corona Virus atau yang kita kenal dengan sebutan Covid-19 menjadi topik pembahasan di Indonesia. Dari beberapa sektor yang terdampak Covid-19, sektor ekonomi di bidang usaha menjadi sektor yang paling terdampak karena banyak perusahaan kecil menengah harus memberhentikan karyawannya dikarenakan penurunan pendapatan akibat produk-produk mereka tidak terjual dengan lancar dan terhenti. Dalam hal ini, program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor adalah penyuluhan pemasaran manajemen bisnis syariah ekonomi kreatif yang didukung dengan penggunaan media sosial yang dengan mudah dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Hal ini karena kebanyakan dari mereka memasang ilkan di media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, bahkan aplikasi Tiktok. Kemudahan dan kecepatan pemasangan iklan membuat usaha online di tengah pandemi saat ini disukai oleh sebagian besar kalangan masyarakat.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-03

Cara Mengutip

Melinasari, S., Ash Shiddieqy, H., & Agustina Indriyani, N. . (2023). PENYULUHAN MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH EKONOMI KREATIF DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA CIBITUNG KULON, KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR. SAHID EMPOWERMENT JOURNAL, 2(02), 68–74. https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i02.97

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama