STRATEGI PENGENALAN MANAJEMEN SERTIFIKASI HALAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI DESA CIBITUNG TENGAH, KECAMATAN TENJOLAYA, KABUPATEN BOGOR

Penulis

  • Rully Trihantana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ermi Suryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Puloh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i01.63

Kata Kunci:

Sertifikasi Halal, UMKM, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

Abstrak

Pengadian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memperkenalkan manajemen sertifikasi halal dalam meningkatkan kualitas produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Subjek pengabdian kepada masyarakat ini adalah masyarakat Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dalam pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan kegiatan dengan berdasarkan metode sosialisasi interaktif. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini ialah akan dilakukan sosialisasi manajemen sertifikasi halal dengan melibatkan pihak Desa Cibitung Tengah dan Pusat Studi Halal Institut Agama Islam Sahid Bogor, selanjutnya dilakukan proses pendampingan dan pengawasan dalam pembuatan Sistem Jaminan Halal. Dengan pengabdian kepada masyarakat ini, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam meningkatkan kualitas produk UMKM di Desa Cibitung Tengah dengan melakukan evaluasi kegiatan setelah dilakukan saat pengenalan manajemen sertifikasi halal.

Unduhan

Diterbitkan

2022-09-30

Cara Mengutip

Trihantana, R., Suryani, E., & Puloh. (2022). STRATEGI PENGENALAN MANAJEMEN SERTIFIKASI HALAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI DESA CIBITUNG TENGAH, KECAMATAN TENJOLAYA, KABUPATEN BOGOR. SAHID EMPOWERMENT JOURNAL, 2(01), 71–81. https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v2i01.63

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>