MANAJEMEN PEMASARAN BISNIS SYARIAH BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DESA CINANGNENG, KECAMATAN TENJOLAYA, KABUPATEN BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v1i02.52Kata Kunci:
Manajemen Pemasaran Bisnis Syariah, UMKM, Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.Abstrak
Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan bekal bagi pelaku usaha mikro kecil dan Menengah di Desa Cinangneng agar memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam menumbuhkan kecakapan praktik pemasaran syariah berbasis digital. Kegiatan yang dilakukan berupa diskusi interaktif dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Desa Cinangneng untuk mencari solusi bersama dengan mengenalkan metode-metode pemasaran syariah modern yang mudah dipahami dan mudah digunakan oleh para pelaku UMKM Desa Cinangneng, sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan. Target luaran dari program pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang berada di Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Dengan pengetahuan terkait pemasaran syariah modern yang mumpuni, para pelaku UMKM Desa Cinangneng diharapkan memiliki karakteristik wirausahawan yang tangguh dan siap berkompetisi juga bersaing dalam persaingan bisnis global serta dapat memahami metode pemasaran syariah berbasis digital.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Tubagus Rifqy Thantawi, Mohamad Kharis Mubarok, Muhamad Yogi Adrian

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.