PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENJUALAN PRODUK KULIT BUAH MANGGIS PADAMASA PANDEMI COVID-19 DI KAMPUNG CENGAL, DESA KARACAK, KECAMATAN LEUWILIANG, KABUPATEN BOGOR

Penulis

  • Ujang Buchori Muslim Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ermi Suryani Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Sindiawati Wiguna Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v1i02.50

Kata Kunci:

Pemberdayaan Masyarakat, Manajemen Bisnis Syariah, Produk Kulit Buah Manggis

Abstrak

Pemberdayaan masyarakat sangat penting dalam perbaikan usaha atau bisnis untuk mengurangi dampak perekonomian akibat pandemi Covid-19 dan menyejahterakan masyarakat. Pemberdayaan Masyarakat dilakukan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Pengabdian kepada masyarakat tersebut dengan penyuluhan manajemen bisnis syariah kewirausahaan dalam mengembangkan penjualan produk buah manggis, membantu membuatkan akun marketplace seperti shoppee. Dengan hal tersebut, menjadi memperluas pemasaran produk kulit buah manggis dan membantu memasarkan secara online melalui media sosial. Masyarakat Kampung Cengal memiliki produk kulit buah manggis seperti teh tubruk, teh celup, Sirup, dan minuman sari kulit buah manggis. Masyarakat menjadi terbantu dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-30

Cara Mengutip

Muslim, U. B., Suryani, E., & Wiguna, S. (2022). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENJUALAN PRODUK KULIT BUAH MANGGIS PADAMASA PANDEMI COVID-19 DI KAMPUNG CENGAL, DESA KARACAK, KECAMATAN LEUWILIANG, KABUPATEN BOGOR. SAHID EMPOWERMENT JOURNAL, 1(02), 52–60. https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v1i02.50

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>