PENYULUHAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING WIRAUSAHA KELOMPOK TANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KAMPUNG CENGAL, DESA KARACAK, KECAMATAN LEUWILIANG, KABUPATEN BOGOR

Penulis

  • Ujang Buchori Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Hasbi Ash Shiddieqy Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Meisa Sriyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v1i02.48

Kata Kunci:

Covid 19, Digital Marketing, Penyuluhan

Abstrak

Meningkatnya kasus positif virus corona Covid-19 yang ditindaklanjuti dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), membuat berbagai pihak mengupayakan pengendalian perkembangan Covid-19, sekaligus juga melakukan berbagai cara agar kegiatan perekonomian tetap berlanjut. Salah satunya dengan media digital marketing. Media digital marketing adalah media yang efektif dalam era Covid-19. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dilakukan penyuluhan manajemen bisnis syariah digital marketing pada Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan kemampuan kelompok tani sebagai UMKM dalam pemasaran digital marketing. Dengan demikian pemasaran produk UMKM menjadi lebih optimal dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-30

Cara Mengutip

Muslim, U. B., Ash Shiddieqy, H., & Sriyani, M. (2022). PENYULUHAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING WIRAUSAHA KELOMPOK TANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KAMPUNG CENGAL, DESA KARACAK, KECAMATAN LEUWILIANG, KABUPATEN BOGOR. SAHID EMPOWERMENT JOURNAL, 1(02), 37–45. https://doi.org/10.56406/sahidempowermentjournal.v1i02.48

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama