ANALISIS MANAJEMEN SYARIAH FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENJUAL MEMASARKAN PRODUK SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KECAMATAN PAMIJAHAN DAN KECAMATAN CIAMPEA, KABUPATEN BOGOR).
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v2i02.90Kata Kunci:
Minat penjual, produk, lokasi, promosiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor produk, lokasi, dan promosi terhadap minat penjual memasarkan produk secara online dimasa pandemic COVID-19. Jumlah variabel yang diteliti ada empat, terdiri dari tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh penjual yang terdapat di Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, dengan sampel responden dengan metode Lemeshow. Metode pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang menggunakan teknik kuisioner berupa skala likert. Metode analisis yang digunakan yaitu analisi regresi linear berganda dengan menggunakan Software IBM Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh minat penjual yang terdiri atas beberapa faktor yaitu produk, lokasi dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh nyata dan positif. Namun lebih dominan faktor lokasi yang berpengaruh nyata dan positif terhadap minat penjual, dengan nilai koefisien regresi variabel sebesar 6.283 yang artinya jika lokasi mengalami kenaikan satu satuan, maka nilai minat penjual akan naik sebesar 6.283.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Wahyu Irhamna, Rully Trihantana, Ermi Suryani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.