PERSEPSI DAN PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP PRODUK HALAL KOSMETIK WARDAH DI KECAMATAN LEUWILIANG DAN KECAMATAN LEUWISADENG, KABUPATEN BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v2i01.79Kata Kunci:
Persepsi dan Perilaku Masyarakat, Produk Halal Kosmetik Wardah, Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten BogorAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, dan hubungan persepsi dan perilaku masyarakat terhadap produk halal kosmetik Wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk kosmetik wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensi. Langkah pembuktian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, Simultan (Uji Statistik F), Parsial (Uji Statistik t) dan Uji Chi Square. Berdasarkan hasil penelitian ini persepsi dan perilaku masyarakat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produk halal kosmetik Wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Selain itu, bahwa antara jenis kelamin, usia, penggunaan produk lebih dari satu, tidak ada hubungannya dengan persepsi dan perilaku masyarakat terhadap produk halal kosmetik Wardah.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Siti Fauziah, Rully Trihantana, Bayu Purnama Putra
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.