PERSEPSI DAN PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP PRODUK HALAL KOSMETIK WARDAH DI KECAMATAN LEUWILIANG DAN KECAMATAN LEUWISADENG, KABUPATEN BOGOR

Penulis

  • Siti Fauziah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Rully Trihantana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Bayu Purnama Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v2i01.79

Kata Kunci:

Persepsi dan Perilaku Masyarakat, Produk Halal Kosmetik Wardah, Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, dan hubungan persepsi dan perilaku masyarakat terhadap produk halal kosmetik Wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk kosmetik wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensi. Langkah pembuktian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, Simultan (Uji Statistik F), Parsial (Uji Statistik t) dan Uji Chi Square. Berdasarkan hasil penelitian ini persepsi dan perilaku masyarakat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produk halal kosmetik Wardah di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Selain itu, bahwa antara jenis kelamin, usia, penggunaan produk lebih dari satu, tidak ada hubungannya dengan persepsi dan perilaku masyarakat terhadap produk halal kosmetik Wardah.

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-30

Cara Mengutip

Fauziah, S. ., Trihantana, R. ., & Purnama Putra, B. . (2022). PERSEPSI DAN PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP PRODUK HALAL KOSMETIK WARDAH DI KECAMATAN LEUWILIANG DAN KECAMATAN LEUWISADENG, KABUPATEN BOGOR. Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 2(01), 59–70. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v2i01.79

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA Vol II No 02 (2022)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>