ANALISIS MANAJEMEN SYARIAH FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR)

Penulis

  • Siti Yansi Apriyanti Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Rully Trihantana Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ermi Suryani Institut Agama Islam Sahid

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.55

Kata Kunci:

Improvements, Online Sales, Covid-19, , Quality, Promotions

Abstrak

Adanya penelitian ini melatar belakangi Analisis manajemen syariah faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan online di masa pandemi covid-19 yang bertujuan (1) untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana analisis manajemen syariah faktor-faktor yang berpengaruh secara parsial terhadap penjualan online (2) untuk menganalisis dan mengetahui promosi berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan penjualan online (3) untuk mengetahui diantara kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan pejualan online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil dari adanya penelitian ini yaitu persamaan regresi linear Y = 1.588 - 0,123X1 + 0,294X2 + 0,046X3 + 0,619X4 + e. Penelitian promosi secara parsial memberikan jawaban yang berpengaruh positif bahwa nilai hasil uji T  sebesar 6.078 > nilai T  sebesar 1.993 dan signifikan sebesar 0.709 artinya H  ditolak dan H  diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan penjualan online dengan nilai hasil uji F  66,087 > nilai F 2,734. Maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara variabel kualitas produksi, harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap variabel peningkatan penjualan online. Variabel yang dominan berpengaruh yaitu didalam penelitian ini yaitu promosi dengan nilai sebesar 6.078.

Diterbitkan

2022-05-01

Cara Mengutip

Yansi Apriyanti, S., Trihantana, R., & Suryani, E. (2022). ANALISIS MANAJEMEN SYARIAH FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR). Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 1(02), 40–51. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.55

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA Vol 1 No 02 (2022)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3 4 > >>