ANALISIS MANAJEMEN SYARIAH FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR)
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.55Kata Kunci:
Improvements, Online Sales, Covid-19, , Quality, PromotionsAbstrak
Adanya penelitian ini melatar belakangi Analisis manajemen syariah faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan online di masa pandemi covid-19 yang bertujuan (1) untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana analisis manajemen syariah faktor-faktor yang berpengaruh secara parsial terhadap penjualan online (2) untuk menganalisis dan mengetahui promosi berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan penjualan online (3) untuk mengetahui diantara kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan pejualan online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil dari adanya penelitian ini yaitu persamaan regresi linear Y = 1.588 - 0,123X1 + 0,294X2 + 0,046X3 + 0,619X4 + e. Penelitian promosi secara parsial memberikan jawaban yang berpengaruh positif bahwa nilai hasil uji T sebesar 6.078 > nilai T sebesar 1.993 dan signifikan sebesar 0.709 artinya H ditolak dan H diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan penjualan online dengan nilai hasil uji F 66,087 > nilai F 2,734. Maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh antara variabel kualitas produksi, harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap variabel peningkatan penjualan online. Variabel yang dominan berpengaruh yaitu didalam penelitian ini yaitu promosi dengan nilai sebesar 6.078.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 SAHID BUSINESS JOURNAL
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.