ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH PROMOSI FLASH SALE DI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT

Penulis

  • Riani Heryanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Tubagus Rifqy Thantawi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ermi Suryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i2.170

Kata Kunci:

Flash Sale, Perilaku Konsumtif, dan Perspektif Manajemen Bisnis Syariah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan variabel Promosi Flash Sale di Aplikasi Ecommerce Shopee berpengaruh atau tidak berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap perilaku konsumtif masyarakat Kecamatan Pamijahan dalam perspektif Manajemen Bisnis Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis linier sederhana dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 25 dan Microsoft Excel , Dan pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner dan google form dengan pengukuran skala likert. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan jumlah sampel sebanyak 348 responden, yaitu masyarakat Kecamatan Pamijahan. Hasil penelitian ini adalah Promosi Flash Sale di Aplikasi Ecommerce Shopee berpengaruh positif secara parsial terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Kecamatan Pamjjahan dalam Perspektif Manajemen Bisnis Syariah.

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-28

Cara Mengutip

Heryanti, R. ., Thantawi, T. R. ., & Suryani, E. . (2024). ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH PROMOSI FLASH SALE DI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT. Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 3(2), 94–108. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i2.170

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 > >>