ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH PROMOSI FLASH SALE DI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT KECAMATAN PAMIJAHAN, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i2.170Kata Kunci:
Flash Sale, Perilaku Konsumtif, dan Perspektif Manajemen Bisnis SyariahAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan variabel Promosi Flash Sale di Aplikasi Ecommerce Shopee berpengaruh atau tidak berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap perilaku konsumtif masyarakat Kecamatan Pamijahan dalam perspektif Manajemen Bisnis Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis linier sederhana dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 25 dan Microsoft Excel , Dan pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner dan google form dengan pengukuran skala likert. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan jumlah sampel sebanyak 348 responden, yaitu masyarakat Kecamatan Pamijahan. Hasil penelitian ini adalah Promosi Flash Sale di Aplikasi Ecommerce Shopee berpengaruh positif secara parsial terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Kecamatan Pamjjahan dalam Perspektif Manajemen Bisnis Syariah.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Riani Heryanti, Tubagus Rifqy Thantawi, Ermi Suryani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.