ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PERAN SALES PROMOTION GIRL TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i1.133Kata Kunci:
Manajemen Bisnis Syariah, Sales Promotion Girl, Penjualan PerusahaanAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Manajemen Bisnis Syariah Peran Sales Promotion Girl Syariah terhadap Peningkatan Penjualan Perusahaan. Perusahaan dalam hal ini ialah Tokoh Amanah MM. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif (penelitian lapangan). Sumber data yang digunakan peneliti dalam skripsi ini adalah hasil analisis wawancara dengan informan (pemilik toko dan sales promotion girl Toko Amanah MM). Adapun data sekunder dalam penelitian ini adalah buku, jurnal dan sejenisnya. Data terakhir yang digunakan adalah data tersier seperti kamus, ensiklopedia, internet dan terkait. Untuk mendapatkan data dari informan, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara tatap muka dan dokumentasi Toko Amanah MM. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah induktif, yaitu berdasarkan fakta-fakta tertentu, kemudian dianalisis sampai ditemukan pemecahan masalah yang bersifat umum. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis penelusuran yang dilakukan peneliti, strategi Sales Promotion Girl dalam memasarkan produk-produk Toko Amanah MM adalah dengan selling mobile. Interaksi Sales Promotion Girl di Toko Amanah MM ialah sopan, ramah dan mudah tersenyum dalam menjual produk dan transaksi berdasarkan transaksi musyawarah mufakat sesuai syariat Islam atau prinsip muamalah atau bisnis dalam Islam. Hal lain yang berperan dalam meningkatkan penjualan Toko Amanah MM adalah kemampuan Sales Promotion Girl mengetahui produk yang dimiliki toko, tingkat kecerdasan dalam mempromosikan produk dan keterampilan dalam menjual produk dengan baik.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Fitria Setia Rahman, Rully Trihantana, Ermi Suryani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.