ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH LITERASI BISNIS DIGITAL TERHADAP CITRA PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE PADA MASA COVID 19 (STUDI SAMSUNG OFFICIAL SHOP)
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i1.129Kata Kunci:
Literasi, Bisnis Digital, Citra ProdukAbstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis dan menjelaskan variabel literasi bisnis digital mempengaruhi atau tidak mempengaruhi citra produk di aplikasi Shoppe pada masa Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Data yang diperoleh dari kuisioner yang telah disebarkan kepada sejumlah responden sebanyak 349 orang. Adapun variabel pada penelitian ini adalah Literasi Bisnis Digital (X) dan Citra Produk (Y). Peneliti menggunakan alat bantu SPSS Versi 26 dalam proses pengolahan data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara literasi bisnis digital terhadap citra produk sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel literasi bisnis digital (X) berpengaruh terhadap variabel citra produk (Y).
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Basit Tulhuda, Rully Trihantana, Bayu Purnama
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.