ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH LITERASI BISNIS DIGITAL TERHADAP CITRA PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE PADA MASA COVID 19 (STUDI SAMSUNG OFFICIAL SHOP)

Penulis

  • Basit Tulhuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Rully Trihantana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Bayu Purnama

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i1.129

Kata Kunci:

Literasi, Bisnis Digital, Citra Produk

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis dan menjelaskan variabel literasi bisnis digital mempengaruhi atau tidak mempengaruhi citra produk di aplikasi Shoppe pada masa Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Data yang diperoleh dari kuisioner yang telah disebarkan kepada sejumlah responden sebanyak 349 orang. Adapun variabel pada penelitian ini adalah Literasi Bisnis Digital (X) dan Citra Produk (Y). Peneliti menggunakan alat bantu SPSS Versi 26 dalam proses pengolahan data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara literasi bisnis digital terhadap citra produk sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel literasi bisnis digital (X) berpengaruh terhadap variabel citra produk (Y).

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-30

Cara Mengutip

Tulhuda, B. ., Trihantana, R. ., & Purnama , B. (2023). ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH LITERASI BISNIS DIGITAL TERHADAP CITRA PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE PADA MASA COVID 19 (STUDI SAMSUNG OFFICIAL SHOP). Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 3(1), 31–40. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i1.129

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3