ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH POTONGAN HARGA, DISPLAY, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DI ALFAMART RAYA CIBATOK, KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT

Penulis

  • Widi Lestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Rully Trihantana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ermi Suryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i2.168

Kata Kunci:

Potongan Harga, Display Produk, Kualitas Produk, Minat Beli

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan apakah variabel bebas (potongan harga, display produk dan kualitas produk) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel terikat (minat beli). Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat asosiatif. Subjek penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Alfamart Raya Cibatok. Metode analisis data yang digunakan adalan analisis linear berganda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Nilai signifikansi 0,03 yang lebih kecil (<) dari 0,05. Artinya ada pengaruh secara signifikan antara potongan harga dengan minat beli. (2) Nilai signifikansi 0,00 yang lebih kecil (<) dari 0,05. Artinya ada pengaruh secara signifikan antara display produk dengan minat beli. (3) Nilai signifikansi 0,00 yang lebih kecil (<) dari 0,05. Artinya ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk dengan minat beli. (4) Secara simultan FHitung sebesar 85,607 dengan hasil signifikansi sebesar 0,000 dan F tabel = F (k; n-k) = F = (3;97) = 2,70 hasil menunjukan bahwa FHitung sebesar 85,607 lebih besar (>) dari 2,70 dan nilai sig sebesar 0,00 lebih kecil (<) dari 0,05. Artinya Potongan Harga, Display Produk, dan Kualitas Produk secara simultan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya seberapa besar variable bebas menjelaskan variable terikat ditunjukan pada nilai koefisien determinasi sebesar 0,719 atau 71,9% minat beli dapat dipengaruhi oleh potongan harga, display produk dan kualitas produk dan sisanya sebesar 28,1% minat beli di pengaruhi oleh variabel lain.

Diterbitkan

2024-05-28

Cara Mengutip

Lestari, W. ., Trihantana, R. ., & Suryani, E. . (2024). ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGARUH POTONGAN HARGA, DISPLAY, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DI ALFAMART RAYA CIBATOK, KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT. Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 3(2), 55–66. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v3i2.168

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 > >>