FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) KHIDMATUL UMMAH CABANG PAMIJAHAN BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbankingjournal.v2i02.106Kata Kunci:
KSPPS Khidmatul Ummah Cabang Pamijahan Bogor, UMKMAbstrak
Sejak tahun 2015 kinerja KSPPS Khidmatul Ummah terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Masih di tahun 2015 KSPPS Khidmatul Ummah mendapatkan Sertifikat Koperasi. Kemudian tahun 2016 mendapatkan sertifikat koperasi dan UMKM berprestasi dari Bupati Bogor, mendapatkan penghargaan pelaksanaan Kegiatan RAT Tahun Buku 2019, mendapatkan sertifikat penghargaan koperasi ungulan tingkat Kabupaten Bogor pada tahun 2019, dan mendapatkan sertifikat pemeringkatan operasi dengan kualifikasi dan predikat AAB. Persaingan yang sangat ketat dengan semakin banyaknya lembaga keuangan syariah saat ini, maka KSPPS Khidmatul Ummah harus mengetahui perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan untuk menjadi nasabah lembaga keuangan syariah. Bahwa berdasarkan hal itu, maka penelitian ini bermaksud menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah KSPPS Khidmatul Ummah Cabang Pamijahan Bogor. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka diketahui bahwa faktor Jasa Layanan merupakan faktor dominan pertama yang mempengaruhi loyalitas nasabah KSPPS Khidmatul Ummah Cabang Pamijahan Bogor dengan variance sebesar 26.658%.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Riki Putirai, Rully Trihantana, Miftakhul Anwar
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.