ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN BELANJA PRODUK HALAL SECARA ONLINE

Penulis

  • Kiki Badrul Hikmah Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ujang Buchori Muslim Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Hasbi Ash Shiddieqy Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.58

Kata Kunci:

Harga, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli

Abstrak

Perkembangan teknologi internet yang semakin maju, membuat teknologi tersebut menjadi salah satu media yang tidak hanya untuk melakukan komunikasi, akan tetapi juga untuk jual beli. Karakteristik internet yang unik dan jangkauannya yang mendunia, membuat e-commerce tumbuh semakin pesat. Jika dibandingkan dengan perdagangan yang biasa, sifat internet dapat dikatakan unik karena berhasil menembus batas-batas dunia, memotong rantai distribusi, dan ketersediaannya selama 24jam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap minat beli, (2) pengaruh kemudahan penggunaan terhadap minat beli, (3) pengaruh kepercayaan terhadap minat beli, (4) pengaruh harga, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Institut Agama Islam Sahid. Metode pengambilan sampelnya adalah simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-01

Cara Mengutip

Hikmah, K. B., Muslim , U. B. ., & Shiddieqy, H. A. (2022). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN BELANJA PRODUK HALAL SECARA ONLINE. Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 1(02), 72–77. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.58

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA Vol 1 No 02 (2022)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>