ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH STRATEGI PENJUALAN JASA PERCETAKAN DI KOTA BOGOR DI MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.54Kata Kunci:
Large Scale Social Restrictions, Printing, Business Pivot, PromotionAbstrak
Bisnis Percetakan adalah salah satu yang merasakan dilema karena Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di masa pandemi. Jika biasanya toko percetakan dipenuhi pengunjung, sekarang terlihat sepi dan hanya beberapa pelanggan dan karyawan yang berjaga-jaga. Di beberapa daerah, sejumlah toko percetakan kecil mulai tutup dan tidak melayani pembeli. Namun, beberapa masih terbuka, tetapi hanya melayani pengambilan dan pengiriman pesanan online. Di masa pandemi ini tentunya banyak orang yang memilih untuk mengurangi kegiatan di luar rumah serta membatasi interaksi dengan orang lain atau disebut dengan istilah social distancing. Cara ini dipercaya dapat mencegah penyebaran Virus Corona. Namun, di sisi lain, bisnis percetakan berusaha keras untuk mempertahankan kelangsungan bisnis mereka di tengah wabah yang melanda. Salah satu upaya untuk mempertahankan usaha printing atau jasa percetakan yang telah lesu dan menghindarkan diri dari ancaman dari kebangkrutan diantaranya membuat pivot bisnis, dan membuat promosi.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 SAHID BUSINESS JOURNAL

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.