ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH STRATEGI PENJUALAN JASA PERCETAKAN DI KOTA BOGOR DI MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Rully Trihantana Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ria Kusumaningrum Institut Agama Islam Sahid Bogor
  • Ai Nurjanah Institut Agama Islam Sahid Bogor

DOI:

https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.54

Kata Kunci:

Large Scale Social Restrictions, Printing, Business Pivot, Promotion

Abstrak

Bisnis Percetakan adalah salah satu yang merasakan dilema karena Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di masa pandemi. Jika biasanya toko percetakan dipenuhi pengunjung, sekarang terlihat sepi dan hanya beberapa pelanggan dan karyawan yang berjaga-jaga. Di beberapa daerah, sejumlah toko percetakan kecil mulai tutup dan tidak melayani pembeli. Namun, beberapa masih terbuka, tetapi hanya melayani pengambilan dan pengiriman pesanan online. Di masa pandemi ini tentunya banyak orang yang memilih untuk mengurangi kegiatan di luar rumah serta membatasi interaksi dengan orang lain atau disebut dengan istilah social distancing. Cara ini dipercaya dapat mencegah penyebaran Virus Corona. Namun, di sisi lain, bisnis percetakan berusaha keras untuk mempertahankan kelangsungan bisnis mereka di tengah wabah yang melanda. Salah satu upaya untuk mempertahankan usaha printing atau jasa percetakan  yang telah lesu  dan menghindarkan diri dari ancaman dari kebangkrutan diantaranya membuat pivot bisnis, dan membuat promosi.   

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-01

Cara Mengutip

Trihantana, R., Kusumaningrum, R., & Nurjanah, A. . (2022). ANALISIS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH STRATEGI PENJUALAN JASA PERCETAKAN DI KOTA BOGOR DI MASA PANDEMI COVID-19. Sahid Business Journal : Jurnal Penelitian Manajemen Bisnis Syariah: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, 1(02), 32–39. https://doi.org/10.56406/sahidbusinessjournal.v1i02.54

Terbitan

Bagian

DAFTAR PUSTAKA Vol 1 No 02 (2022)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>